logo-raywhite-offcanvas

18 Jan 2024

Cocok untuk Gen Z! 5 gaya arsitektur rumah ini bisa kalian contek!

Cocok untuk Gen Z! 5 gaya arsitektur rumah ini bisa kalian contek!


Rumah selain merupakan tempat tinggal dapat berfungsi juga sebagai tempat kita untuk beristirahat. Indonesia sendiri banyak sekali memiliki jenis serta gaya arsitekturnya tersendiri. Mulai rumah yang hanya terbuat dari kayu saja, rumah mewah dengan 2 tingkat, rumah bergaya dan bernuansa eropa, dan masih banyak lagi jenis serta arsitektur rumah yang ada di Indonesia.

Namun, rumah saat ini sudah banyak mengalami perubahan dari segi infrastruktur hingga konsep dari rumah itu sendiri. Seiring berjalannya waktu bentuk rumah serta konsep yang diinginkan berbeda-beda. Jika kalian generasi Z yang sedang ingin mencari rumah atau ingin membuat rumah di kemudian hari, kalian harus cek terlebih dahulu beberapa contoh gaya arsitektur yang mungkin cocok untuk kalian. Simak yuk!

Rumah Minimalis

Rumah dengan konsep ini biasanya dimiliki oleh orang yang bersifat rapih, telaten serta rajin. Karena pada rumah konsep ini bergantung kepada konsep pemiliknya juga. Konsep minimalis sendiri adalah menciptakan kesempurnaan dengan kesederhanaan. Konsep rumah minimalis ini memiliki barang yang memang ada hanya karena diperlukan. Maka ruangan yang ada di dalam pun harus berkesinambungan. Semua objek berfungsi dengan semestinya, semua objek tersusun rapi di dalamnya. Biasanya rumah dengan konsep ini didominasi oleh warna putih karena memang mencerminkan dari kebersihan yang dipadukan dengan banyak ornamen seperti kayu, batu bata, dan lain sebagainya.

Scandinavian

Mungkin kalian pernah dengar dengan konsep rumah Scandinavian. Scandinavian merupakan salah satu nama wilayah yang terletak di wilayah Eropa. Namun, karena perkembangan zaman serta teknologi yang begitu pesat rumah bertipe ini dapat ditemui di beberapa wilayah di Indonesia. Rumah Scandinavian biasanya didominasi oleh kayu yang dapat memberikan nuansa ringan, alami, sejuk, dan segar. Aroma dari kayu yang harum sering mengisi di dalam ruangan yang ada di rumah ini. Rumah biasanya di cat dengan warna yang netral, seperti putih atau abu-abu. Biasanya rumah dengan gaya ini memiliki dua lantai. Gaya Scandinavian ini merupakan perpaduan antara kesederhanaan dan yang penting mengusung keindahan alami.

Konsep Open Space

Ruang terbuka tidak hanya ada di luar ruangan saja lho. Rumah dengan konsep ruang terbuka juga dapat diterapkan dan seperti namanya rumah ini memiliki bagian dalam yang terkesan memiliki satu ruangan. Maksud dari terkesan memiliki satu ruangan adalah dengan menghilangkan sekat pembatas yaitu tembok yang menjadi pembatas ruangan. Beberapa orang menyukai konsep rumah yang seperti ini karena dalam rumah akan terasa lebih luas. Namun perlu diperhatikan jika kalian merupakan orang yang memperhatikan privasi.

Minimalis Modern

Indonesia sudah semakin meningkatkan gaya arsitektur rumah-rumahnya. Salah satu gaya arsitektur yang mulai banyak ditemui di Indonesia adalah dengan menggunakan konsep minimalis modern. Rumah dengan konsep ini banyak ditemukan tidak hanya di perkotaan saja, namun rumah yang berada di pinggir jalan atau bahkan perumahan sudah menerapkan konsep ini. Seperti rumah minimalis yang lain, fungsional serta kesederhanaan masih menjadi kunci utama. Namun, beberapa poin diubah agar mendapatkan tampilan rumah yang menawan dan memanjakan mata serta lebih modern. Pemilihan material yang lebih modern menjadikan rumah ini semakin indah lagi. Interior dari konsep ini lebih mengutamakan fungsional serta tata letak yang rapi.

Rumah Industrial

Rumah dengan konsep industrial ini menjadi pilihan yang unik untuk kalian yang sedang mencari gaya arsitektur yang tidak biasa. Biasanya orang menyebut konsep rumah industrial dengan sebutan “rumah belum jadi”. Karena memang rumah ini mengusung konsep rumah yang terkesan belum jadi. Selain bagian eksterior dari rumah yang memiliki kesan belum jadi, interior rumah ini yang paling mencolok. Karena konsep ini memiliki interior dengan memperlihatkan bata ekspos, tembok yang belum di cat, plafon yang tidak ada. Namun dengan pemilihan barang perabot rumah yang tepat, gaya arsitektur ini dapat terlihat begitu unik dan indah untuk dipandang.

Kalian sudah mengetahui beberapa gaya arsitektur yang mungkin akan berguna untuk kebutuhan hunian kalian kedepannya. Ray White Projects and Commercials hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian yang kalian impikan. Beberapa konsep di atas dapat kalian temui di Ray White Projects and Commercials. Ray White telah mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang properti. Hunian yang kalian idamkan ada disini. Kunjungi website kami di Ray White Projects. Temukan konsep rumah idaman sekarang!

Share