logo-raywhite-offcanvas

31 Jan 2024

Ini 4 Manfaat Punya Plafon Tinggi Pada Rumah

Ini 4 Manfaat Punya Plafon Tinggi Pada Rumah

Hunian yang sehat merupakan salah satu keinginan banyak orang. Namun, bagaimana jika rumah yang kita huni mempunyai ukuran yang terbatas? Tidak perlu khawatir, rumah yang kalian huni saat ini dapat terlihat luas dengan mengandalkan bagian atas rumah yaitu plafon. Plafon yang tinggi selain dapat melindungi rumah juga dapat memberikan kesan estetika pada rumah. Plafon pada rumah ternyata memiliki banyak manfaat juga selain untuk estetika yang mungkin belum kalian tahu. Simak yuk apa saja manfaat memiliki plafon rumah yang tinggi.

Melancarkan Sirkulasi Udara
Jika kalian memiliki plafon yang tinggi, kalian sudah pasti akan mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik bila dibandingkan dengan rumah yang memiliki plafon rendah. Hal ini bisa terjadi karena jarak antara plafon dan keramik yang lumayan tinggi akan membiarkan udara berhembus dengan maksimal. Dengan sirkulasi udara yang baik maka kita tidak akan lagi merasa pengap ketika berada di dalam rumah. Selain itu, rumah akan menjadi lebih sejuk dan dingin jika kita memiliki plafon yang tinggi.

Terlihat Lapang dan Megah
Keuntungan lainnya dengan memiliki plafon yang tinggi adalah rumah kalian akan terlihat lebih lapang dan megah. Mengapa demikian, karena dengan plafon yang tinggi akan memberikan kesan yang lebih mewah serta rumah terkesan menjadi lebih luas lagi. Misal pada konsep rumah minimalis, pada bagian luar yang sederhana namun dengan mempunyai plafon yang tinggi akan muncul kesan yang berbeda pada rumah. Hal ini yang menyebabkan banyak sekali rumah saat ini mengusung konsep dengan memiliki plafon yang tinggi.

Memiliki Nilai Jual Tinggi
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa plafon tinggi akan membuat rumah terlihat lebih mewah lagi. Bayangkan jika kalian ingin menjual rumah kalian, jika kalian memiliki plafon yang rendah maka sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan tidak sehat berbeda dengan memiliki plafon tinggi. Maka, rumah yang akan kalian jual akan cenderung memiliki nilai jual yang tinggi apabila dibandingkan dengan rumah dengan plafon yang rendah.

Pencahayaan Maksimal
Jika kalian memiliki rumah dengan plafon yang tinggi tentunya kalian akan memiliki banyak jendela sebagai penghiasnya agar dinding tidak terlihat kosong atau kalian memilih jendela yang besar sebagai ventilasi. Maka dari itu, cahaya matahari akan lebih maksimal masuk kedalam rumah dengan plafon yang tinggi apabila dibandingkan dengan rumah dengan plafon yang rendah. Hal ini juga dapat menghemat listrik kalian. Jadi kalian tidak perlu lagi menyalakan lampu di siang hari untuk menghemat energi.

Tadi itu beberapa manfaat dari memiliki plafon rumah yang tinggi. Apakah rumah kalian sudah memiliki plafon yang tinggi atau masih memiliki plafon yang rendah? Ray White Projects and Commercials hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Projects and Commercials. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di Ray White Projects. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share