logo-raywhite-offcanvas

02 Feb 2024

Rumah Juga Perlu Kasih Sayang, Simak 5 Tips Merawat Rumah Ini!

Rumah Juga Perlu Kasih Sayang, Simak 5 Tips Merawat Rumah Ini!

Rumah merupakan salah satu keinginan yang sedang dikejar banyak orang. Maka dari itu rumah merupakan salah satu barang yang berharga bagi hidup kita. Jika kita memiliki barang atau sesuatu hal yang sulit didapatkan dengan susah payah, pastinya kita tidak akan membiarkan sesuatu hal yang buruk terjadi pada barang kita. Seperti halnya rumah, rumah juga harus dijaga dengan baik agar penghuninya dapat merasa betah ketika berada di rumah karena rumah yang ditinggali bersih, nyaman, dan aman.

Rumah yang baik harus terawat dengan baik. Namun, apakah kalian sudah mengerti bagaimana cara merawat rumah yang baik? Jika belum simak artikel ini untuk mengetahui tips merawat rumah dengan baik ya.

Jadwal Bersih-bersih
Kalian harus mulai untuk membuat jadwal bebersih untuk membersihkan rumah. Hal ini dilakukan demi menjaga konsistensi pembersihan rumah dengan optimal. Berbeda dengan membersihkan setiap hari, untuk bebersih kali ini harus dilakukan secara menyeluruh sampai ke sela-sela yang ada pada rumah.

Bebersih ini kalian bisa jadwalkan setidaknya satu bulan sekali. Hal ini bertujuan agar kotoran yang ada pada rumah tidak menumpuk terlalu banyak. Ruang yang wajib kalian bersihkan adalah kamar tidur seluruh rumah, kamar mandi, bagian ruang tamu atau ruang keluarga, dan dapur kalian. Namun tidak hanya itu saja, kalian harus tetap membersihkan seluruh rumah agar pembersihan dapat dilakukan secara maksimal.

Selain berfungsi agar rumah terlihat bersih dan rapi, bebersih ini juga dapat membuat kita semakin dekat dengan orang yang kita sayangi. Bebersih ini akan menjadi momen manis yang tidak akan terlupakan oleh kalian dan keluarga.

Cek Sistem Rumah
Sistem yang ada pada rumah juga harus dilakukan pengecekan secara berkala. Sistem yang ada pada rumah kalian ini mencakup ventilasi udara, kelistrikan, maupun air yang mengalir di rumah kalian. Hal ini harus dilakukan pengecekan agar segala sistem dapat berfungsi dengan baik dan tidak memberikan dampak buruk terhadap para penghuninya.

Ventilasi udara harus di cek dengan benar agar aliran udara yang masuk kedalam rumah terasa sejuk karena udara yang masuk lancar. Kalian pastinya tidak ingin jika rumah yang kalian huni terasa pengap bukan?

Selanjutnya adalah dengan memeriksa kelistrikan yang ada pada rumah kalian. Kalian hanya perlu mengecek kabel yang ada pada rumah kalian mulai dari sakelar, hingga kelistrikan pada colokan rumah kalian. Sisanya, kalian bisa serahkan kepada ahlinya.

Yang terakhir adalah dengan mengecek air pada rumah kalian. Rumah yang sehat akan memiliki kualitas air yang bagus dan baik. Jika kualitas air tidak bagus maka kalian akan mudah terserang penyakit.

Sistem Kebersihan Sampah
Pastikan rumah kalian memiliki sistem pembuangan sampah yang baik. Sistem pembuangan sampah yang baik dan sederhana adalah dengan membuat dua tempat sampah utama, satu terletak pada bagian dalam rumah dan yang satu lagi berada pada luar rumah kalian. Misalnya satu tempat sampah kalian ada pada dapur untuk membuang sampah basah bekas dari memasak, sedangkan untuk sampah di luar bisa kalian gunakan untuk sampah kering atau sampah utama. Intinya, jangan membiarkan sampah yang ada pada rumah kalian menumpuk karena akan menimbulkan sumber penyakit dan bau busuk yang menyengat.

Membersihkan Rumah Setiap Hari
Hal ini merupakan langkah yang dapat kalian terapkan setiap harinya. Kalian hanya perlu membersihkan rumah kalian setiap hari agar rumah kalian tetap bersih dan tidak ada debu maupun kotoran yang menumpuk. Membersihkan rumah setiap hari mungkin terlihat sepele, namun nyatanya masih banyak orang yang tidak bisa konsisten dengan hal ini. Kunci utama dari membersihkan rumah adalah dengan menjaga konsistensi.

Bebersih setiap hari tidak harus dilakukan dengan cara yang berat misalnya kalian hanya perlu menyapu rumah kalian yang dirasa kotor dan mengepel lantai. Mencuci piring juga dapat dilakukan agar tidak menumpuk dan rumah menjadi nyaman untuk ditinggali.

Cek Malfungsi
Mengecek bagian dari rumah merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar terhindar dari banyak kerusakan. Jika pada bagian rumah mengalami kerusakan usahakan segera ganti dengan yang baru. Jika ingin mengganti barang yang rusak usahakan dengan memilih kualitas yang terbaik, biasanya barang yang murah memiliki kualitas yang biasa saja dan cenderung tidak tahan lama. Jika bagian rumah yang rusak tidak dapat kalian perbaiki, sebaiknya memanggil tenaga ahli agar lebih pasti dan rumah menjadi sehat kembali.

Jika kalian ingin memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali pastikan memberikan perawatan yang lebih. Dengan merawat rumah, kalian juga akan menjadi betah ketika dirumah. Jika ingin memiliki hunian yang nyaman, Ray White Projects and Commercials hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Projects and Commercials. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di Ray White Projects. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share