logo-raywhite-offcanvas

02 Feb 2024

5 Rekomendasi Cat Pintu Rumah Agar Rumah Terlihat Cantik

5 Rekomendasi Cat Pintu Rumah Agar Rumah Terlihat Cantik

Rumah yang kalian huni saat ini pastinya memiliki pintu. Pintu merupakan salah satu bagian dari rumah yang dapat memberikan akses keluar masuk bagi para penghuninya. Selain itu, pintu juga dapat berperan penting demi menjaga keamanan pada rumah yang kalian huni saat ini. Dengan adanya pintu, tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam rumah sehingga dapat menjadikan rumah menjadi lebih aman lagi.

Pintu pada rumah ternyata juga harus diperhatikan dari segi desain, ukuran, serta warnanya. Hal ini perlu karena pintu merupakan benda yang terlihat di seluruh rumah di dunia ini. Warna cat yang tepat akan memberikan suasana tersendiri bagi rumah kalian. Selain itu warna pada pintu juga dapat menggambarkan sifat kepribadian seseorang. Jika kalian bingung ingin mewarnai pintu rumah kalian dengan warna apa, simak artikel berikut ini yuk.

Coklat
Warna pintu kali ini kalian pasti sudah sering melihat nya, khususnya bagi rumah yang ada di Indonesia sendiri. Warna coklat yang klasik dan elegan akan menambah kesan yang bagus pada rumah kalian. Warna coklat ini memiliki karakter yang kuat dan cocok dijadikan warna pada pintu rumah kalian. Warna pintu ini cocok juga dipadukan dengan beberapa motif yang unik dan menjadikan pintu rumah lebih berkarakter lagi.

Putih
Bagi kalian yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, warna putih akan sangat cocok disandingkan dengan konsep rumah tersebut. Pintu rumah kalian akan terlihat menyatu dengan rumah kalian dan menjadikan rumah kalian menjadi lebih cantik lagi. Dengan ukiran sederhana akan mempertegas kembali pintu rumah ini. Penambahan kaca kecil pada rumah juga akan memberikan kesan yang mewah dan pastinya semakin memikat hati siapapun yang berkunjung ke rumah kalian.

Abu-abu
Abu-abu merupakan salah satu warna yang cocok bagi kalian yang memiliki rumah dengan konsep minimalis dan skandinavia. Pasalnya pintu rumah kalian akan terlihat lebih modern dan minimalis jika diwarnai oleh warna abu-abu. Ruangan akan terlihat lebih simpel dan futuristik jika dihiasi pintu berwarna abu-abu. Pemilihan gagang pintu yang tepat memberikan kesan pintu yang berbeda-beda.

Hitam
HItam mungkin akan terdengar sedikit aneh, namun percayalah pintu berwarna hitam dapat memberikan kesan yang mewah, tegas, dan modern. Penggunaan warna pintu yang itu-itu saja pastinya akan memberikan nuansa yang cenderung bosan. Pemilihan pintu dengan warna hitam akan memberikan karakteristik tertentu pada ruangan. Selain itu, pintu juga semakin terlihat jika tembok rumah kalian di cat dengan warna yang terang.

Krem
Warna krem akan terlihat cocok di pintu rumah kalian. Karakteristik yang ditimbulkan dari warna ini adalah kenyamanan dan kehangatan. Hal ini cocok untuk pintu rumah kalain karena pintu akan menyambut setiap tamu yang datang. Kesan yang hangat tentu akan terpancar apabila pintu rumah kalian berwarna krem. Dengan dikombinasikan dengan warna lain, dapat memberikan ketegasan yang lebih dan akan membuat rumah kalian terlihat lebih indah lagi.

Rumah yang nyaman akan berdampak bukan hanya bagi para penghuni, namun juga tamu yang berkunjung ke rumah tersebut. Pintu merupakan salah satu gerbang yang dapat menjadi sebuah cerminan sifat kepribadian si pemilik, maka dari itu pintu harus diwarnai dengan benar. Jika kalian mencari hunian yang nyaman, hangat, dan aman, Ray White Projects and Commercials hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Projects and Commercials. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di Ray White Projects. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share