logo-raywhite-offcanvas

22 Jan 2024

Olahraga Ringan Di Rumah Jadi Opsi Untuk Kaum Rebahan

Olahraga Ringan Di Rumah Jadi Opsi Untuk Kaum Rebahan

Kesehatan merupakan hal yang paling penting yang harus dijaga dalam diri kita. Kesehatan juga dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari kita. Jika kita tidak sehat, maka aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan menurun produktivitasnya. Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat meningkatkan imunitas tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat badan terasa lebih segar dan sehat. Namun sayangnya masih banyak dari kita yang sangat malas untuk berolahraga.

Melakukan olahraga penting bagi tubuh kita. Dengan kita jarang berolahraga akan mengakibatkan sendi-sendi dan otot-otot yang ada pada tubuh kita tidak terolah dengan baik yang mengakibatkan tubuh kita menjadi kurang kuat dan sehat. Namun jangan khawatir, ada beberapa olahraga ringan yang dapat kalian lakukan meskipun kalian hanya didalam rumah saja yang cocok untuk kaum rebahan. Yuk simak apa saja olahraganya.

PUSH UP

Olahraga ringan yang kalian dapat lakukan yang pertama adalah push up. Push up menggunakan gerakan yang sederhana dan dapat dilakukan di ruang yang terbatas. Pertama posisikan tubuh secara tengkurap dengan menggunakan kedua tangan sebagai penopang tubuh kalian. Pastikan kaki lurus dan perlahan mulai dorong badan kalian ke atas lalu turunkan kembali badan kalian ke bawah tanpa menyentuh lantai secara perlahan. Lakukan gerakan ini berulang hingga 20 kali. Gerakan ini melatih otot dari dada, lengan, dan juga perut.

SIT UP

Olahraga ringan ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan massa otot di perut kalian. Jika kalian menginginkan perut yang atletis, olahraga ini wajib kalian coba. Dengan posisi tubuh berbaring dengan kaki ditekuk dan menyentuh lantai. Lalu silangkan tangan di dada kalian dan mulai angkat tubuh bagian atas kalian sampai menyentuh dengkul secara perlahan dan tahan sebentar. Pastikan kaki kalian tidak terangkat dari lantai. Lalu kembali ke posisi awal namun, jangan sampai berbaring total agar otot tetap kencang. Lakukan ini berulang selama 5 menit saja.

PLANK

Gerakan olahraga ini sedikit memerlukan kekuatan perut dan lengan kalian nih. Posisi olahraga ini kurang lebih sama dengan posisi push up, bedanya adalah olahraga ini lebih menahan tubuh kalian selama 40 detik sampai satu menit tanpa menggerakkan apapun. Ambil posisi tengkurap dengan kedua tangan menekuk dan siku menyentuh lantai. Kalian harus mengangkat tubuh kalian untuk menopang badan kalian. Pastikan siku tidak terangkat dan kaki tetap tegak lurus ya.

SQUAT

Gerakan ini merupakan gerakan seperti duduk di kursi namun tanpa kursi. Gerakan ini dapat melatih otot bagian bawah kalian seperti betis, kaki, paha, pinggul hingga bokong. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan kaki dibuka selebar bahu. Perlahan, turunkan pinggul kalian seperti ingin duduk sampai membentuk 90 derajat. Tahan sebentar, lalu kembali ke posisi awal. Lakukan hingga 30 kali atau lebih jika ingin hasil yang maksimal.

MENARI

Kamu mungkin bertanya, apakah menari merupakan salah satu olahraga? Secara tidak langsung kalian menggerakan seluruh anggota tubuh kalian untuk bergerak dan jika bersemangat kalian akan mengeluarkan keringat dan jawabannya adalah, ya. Dengan menari kalian dapat melakukan dua aktivitas positif sekaligus. Kalian bergembira dan bersemangat dan juga menjadi sehat. Selain kalian melakukan olahraga secara tidak langsung, menari juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh lho.

Nah, di atas merupakan beberapa contoh gerakan olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah dan tanpa menggunakan alat apapun. Jadi, kalian tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga. Berolahraga di rumah pastinya harus mempunyai suasana yang nyaman agar suasana hati tetap terkondisi. Rumah yang nyaman juga menjadi faktor suasana hati. Ray White Projects and Commercials hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Projects and Commercials. Untuk info lebih lengkap dapat mengunjungi website di Ray White Projects.

Share