logo-raywhite-offcanvas

26 Jan 2024

5 Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis Semakin Manis

5 Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis Semakin Manis

Rumah jika ingin dipandang sedap di mata harus memiliki keunikannya tersendiri mulai dari desain hingga warna yang dipilih pada rumah. Memilih cat untuk rumah tidak bisa sembarangan. Memilih warna cat yang salah pada rumah akan berdampak penting untuk tampilan rumah kalian, seperti halnya make up pada wanita.

Untuk rumah dengan desain yang minimalis tentu memiliki warna cat yang minimalis pula. Kalian tidak bisa sembarangan untuk memilih warna cat pada rumah, konon katanya warna yang dipilih oleh rumah menunjukkan sifat si pemilik rumah. Di Indonesia sendiri konsep rumah minimalis mulai banyak ditemui. Tidak jarang rumah dengan desain minimalis memiliki cat berwarna putih saja. Namun, tidak semuanya menggunakan warna putih dan kalian dapat menggunakan warna cat yang lain untuk rumah kalian. Untuk itu simak beberapa warna cat yang dapat kalian gunakan untuk rumah minimalis.

Warna Putih
Warna putih menjadi primadona bagi orang yang bingung memilih warna yang tepat untuk rumah. Selain itu juga warna putih melambangkan kesan yang rapi dan bersih. Selain karena warnanya yang netral, warna putih pada rumah juga dapat memantulkan cahaya dengan baik. Warna putih juga melambangkan kesan elegan yang cocok untuk rumah minimalis yang kalian miliki.

Warna Abu-abu
Warna abu-abu menjadi pilihan yang tepat untuk rumah minimalis kalian. Warna ini sering digunakan untuk rumah minimalis karena memberikan kesan yang modern dan tegas. Abu-abu juga dapat dikategorikan sebagai warna netral dan dapat cocok untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Penggunaan warna abu-abu pada rumah juga memberikan kesan yang anggun pada rumah namun masih terlihat modern.

Warna Navy
Jika kalian bosan dengan warna rumah yang itu-itu saja, kalian bisa mencoba warna gelap seperti warna biru navy. Warna ini membuat kesan yang berani dan dinamis. Warna biru navy juga melambangkan sebuah kesan mewah yang dapat memberikan nilai tambah pada rumah kalian. Warna ini juga dapat dipadukan dengan warna terang dan menciptakan karakter yang berbeda pada rumah kalian. Selain itu juga rumah akan terasa sejuk dengan adanya warna biru.

Warna Pastel
Untuk wanita pasti suka sekali menggunakan tone warna pastel. Rumah juga dapat dihiasi dengan warna pastel seperti hijau mint atau pink muda. Memberikan warna ini pada rumah memberikan kesan yang playful dan lembut. Rumah kalian akan terlihat lebih menyenangkan dengan menggunakan warna ini. Biasanya penggunaan warna ini digunakan pada ruang yang memiliki aktivitas seperti ruang keluarga atau kamar tidur kalian.

Warna Coklat
Warna coklat memberikan kesan yang alami pada rumah kalian. Sentuhan warna coklat dan penggunaan material kayu akan membuat suasana rumah semakin sejuk dan modern. Kenyamanan yang dihasilkan warna coklat ini mampu memikat hati siapa saja yang tinggal.

Tadi merupakan contoh warna yang dapat kalian aplikasikan ke rumah kalian. Ciptakan suasana baru dan jangan sampai salah memilih warna karena warna dapat memberikan kesan penting pada rumah. Ray White Projects and Commercials hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Projects and Commercials. Untuk Info lebih lengkap, kalian dapat mengunjungi website di Ray White Projects. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share